Senin, 06 April 2015

Review : The Godfather 2


Developer(s) EA Redwood Shores
Publisher(s) Electronic Arts
Director(s) Mike Olsen
Michael Perry
Producer(s) Joel Wade
Composer(s) Christopher Lennertz
Series The Godfather
Engine Godfather engine (modified)
Platform(s) Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360
Release date(s)
  • NA April 7, 2009
  • EU April 10, 2009
Genre(s) Action-adventure
Mode(s) Single-player, multiplayer
Distribution Optical disc, download




The Godfather 2 merupakan kelanjutan dari seri game The Godfather. The Godfather 2 bercerita tentang sebuah gang atau mafia yang telah menguasi kota New York. Dalam game ini pemeran utamanya bukan lah aldo trapani yang sebelumnya merupakan orang yang kita mainkan tetapi dominic yang merupakan anak buah aldo trapani.


Strory

Cerita dalam The Godfather 2 merupakan bagian dari The Godfather part 2. Namun cerita yang ada tidak semua sama dengan versi filmnya tetapi hanya diambil sebagian. Game ini menceritakan tentang perebutan kekuasaan antara 5 keluarga yaitu keluarga Corleone, Mangano, Granado, Rosato, dan Almeida. Pada awalnya, 4 keluarga berkumpul untuk membagi kekuasaan di Cuba yang dimiliki Hyman Roth yang merupakan partner dari mafia tersebut. Pada saat itu cuba sedang pemberontakan, ketika 4 keluarga melakukan pertemuan tiba-tiba para pemberontak menyerang tempat perkumpulan. Michael Corleone yang sedang diperkumpulan berhasil lari dari cuba namun bos kota new york yang notabennya bwahan michel yaitu aldo trapani tewas saat membantu mengawal michel. nah pada saat itulah dominic yang merupakan anak buah dari aldo di tunjuk sebagai don kota new york.

Game Play


Jadi apa yang baru dari game ini. Seperti pendahulunya tujuan dalam Godfather 2 adalah pada dasarnya adalah mengambil alih bisnis keluarga lain dan mempertahankannya agar tidak diambil keluarga lain dan saat seluruh bisnis keluarga tertentu maka kamu bisa menyerbu markas besar keluarga tersebut dan menjalani misi-misi dan seperti biasa ada banyak pilihan senjata untuk dibawa yang sampai-sampai detektor logam dapat mendeteksi senjata yang kita bawa bermil-mil!. Yang baru dari game ini adalah penambahan beberapa elemen sperti perekkrutan anak buah dan menaikan jabatan anak buah tersebut. Anak buah yang kita bicarakan di sini memiliki skill khusus seperti medic,pembobol brankas,ahli bom dll. Lalu setiap bisnis yang kita ambil alih mempunyai fungsi tersendiri jadi agar kita tidak semnbarang mengambil alih bisnis, seperti misalnya jika kita mengambil alih semua bisnis penyelundupan berlian itu akan memberi kita bonus body armor. Hal-hal ini bisa dilihat dengan don view yang bisa kita akses. Lalu kita bisa menawarkan bantuan kepada orang lain agar orang tersebut berhutang budi terhadap kita, buset benar-benar gaya mafia deh. Balas budi yang kita terima biasanya adalah seperti informasi tentang anggota keluarga khusus atau uang yang lumyan banyak atau akses agar anak buah kita bisa keluar dari rumah sakit dengan cepat. Overall banyak tambahan berarti lebih banyak kesenangan.

Lokasi


Latar/lokasi yang ada dalam game ini ada 3 yaitu New York, Florida, dan Cuba. Namun sayangnya dari ketiga lokasi hanya Florida yang memiliki luas yang cukup besar. Cuba merupakan Wilayah palinh kecil tapi jangan salah meskipun kecil namun penghasilan dari wilayah Cub lumayan besar.

Fitur


Mari kita bahas fitur. Seperti yang sudah disebutkan di atas kita bisa merekrut anak buah, saat merekrut anak buah kita bisa memberi semacam wawancara seperti apa latar belakangnya,dan kemampuannya. Lalu kita juga bisa mentargetkan anggota keluarga lain yang penting untuk dibunuh. Setiap anggota keluarga tersebut mempunyai syarat-syarat pembunuhan agar anggota keluarga tersebut tidak kembali lagi. Lalu seperti biasa ada penyuapan terhadap pihak berwenang agar polisi tidak mengincar Dominic. Dan terakhir terdapat multiplayer online yang rasanya tidak begitu menyenangkan. Overall semua fitur bagus akan tetapi aku tidak begitu yakin dengan multiplayer online .

Specifikasi Game The Godfather 2









  • Operating System: Windows XP/ Windows Vista/ Windows 7/ Windows 8 and 8.1
  • CPU: 2.8GHz Core 2 duo processor
  • RAM: 1 GB RAM
  • Hard disk Space: 9GB





Trailer